Thursday, January 23, 2014

Pulau Alor Indonesia


Tentang Pulau Alor

Pulau Alor merupakan satu dari puluhan pulau yang berada di Propinsi Nusa Tenggara Timur yang memiliki keindahan alam dan wisata budaya yang menarik terutama keindahan taman lautnya. Keindahan taman laut di Pulau Alor ini disebut-sebut sebagai nomor kedua yang terbaik di dunia setelah Kepulauan Karibia. Hal tersebut terjadi karena pertemuan laut Indonesia yang hangat dengan Laut Australia yang dingin menjadikan perairan di Pulau Alor ini sebagai tempat pertemuan biota laut yang megah dan unik.

Terdapat sekitar 60 titik penyelaman di pulau ini, 20 titik diantaranya merupakan titik penyelaman berkualitas terbaik di dunia. Titik-titik penyelaman tersebut dikenal dengan sebutan Baruna's Dive Sites at Alor. Baruna's Dive Sites at Alor telah menarik perhatian banyak wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Bahkan ada seorang warga mancanegara yang menuangkan keindahan taman laut di Pulau Alor ini ke dalam sebuah buku.

Di sini kamu bisa diving dan snorkeling sembari bermain bersama sunfish yang merupakan impian bagi para penyelam. Kamu juga bisa menemui lumba-lumba yang akan mengajakmu bermain bersama. Bergeser ke taman lautnya, kamu akan menemukan berbagai biota laut yang beraneka ragam dan menakjubkan dengan air lautnya yang bersih.

Akses ke Pulau Alor

Jalur udara : kamu bisa menggunakan maskapai TransNusa atau Merpati yang melayani penerbangan Kupang-Alor setiap hari dengan waktu tempuh sekitar 50 menit. Jalur laut: dari Kupang kamu bisa menggunakan kapal feri menuju Alor. Kapal feri ini hanya tersedia seminggu dua kali. Tiket untuk naik kapal feri dari Kupang menuju Alor seharga Rp. 75.000/orang dengan lama perjalanan sekitar 18 jam.

Maskapai terbang ke Alor Island

Merpati Merpati
Transnusa Transnusa



Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment